Membuat Steak and Shake dengan Mudah

Steak atau bifsteak diperkiraan sudah ada sejak tahun 1830-an, atau sebelum perang dunia I terjadi.

Tidak dapat diketahui dengan jelas dari negara mana hidangan ini berasal, namun berdasarkan sumber referensi dari website Wikipedia, ibu rumah tangga di Virginia, Amerika telah mengetahui steak sejak tahun 1838.

Perkembangan Steak di Indonesia

Di negara Indonesia sendiri, steak lebih familiar dengan sebutan bistik. Diperkirakan keberadaan steak di Indonesia sudah ada sejak masa kolonial Belanda.
Namun, terlepas dari hal tadi, pada saat ini steak terus mengalami pertumbuhan yang sangat cepat di Indonesia.

Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya jumlah restoran yang dengan sengaja menjadikan steak menjadi hidangan utama di tempat makan yang mereka kelola.

Lebih dari itu, pertumbuhan steak di Indonesia juga akan otomatis turut berpengaruh dalam memunculkan inovasi dalam memasak steak.

Di zaman ini telah terdapat banyak inovasi dan model dari steak.
steak and shake adalah satu diantaranya.
Steak and shake adalah makanan hasil inovasi dari panganan bifstik yang sudah disesuaikan dengan lidah orang negara Indonesia.

Baca juga  Cara Membuat Steak ala Restoran dengan Persiapan yang Mudah
Oleh karena itu, pada tulisan kali ini kami akan mencoba mengajarkan cara dan resep membuat steak and shake secara eksklusif untuk Anda.

Berikut merupakan cara memasak steak and shake:

Resep Membuat Steak and shake yang Lezat dan Penuh Gizi

Bahan yang Digunakan
¼ kilogram daging (Sebaiknya menggunakan daging dari bagian tanpa tulang)
1 Sendok makan saus tiram
1 Sendok makan cabe bubuk
1 Sendok makan tepung terigu berprotein rendah. (Tinggi protein akan menentukan kerenyahan masakan)
Satu btr telur ayam. (Anda bisa menggunakan varian telur yang sesuai dengan selera Anda)

Cara Membuat

Potong daging menggunakan teknik sayat, selanjutnya rendam dalam genangan yang sudah diisi saus asin.
Tips: Bekukan daging guna mempermudah proses penyayatan

Campur garam dan telur ke dalam wadah, selanjutnya aduk secukupnya.

Siapkan tepung terigu di atas nampan, selanjutnya campurkan lada hitam sesuai selera.
Tips: Gunakan tepung terigu protein ringan supaya kerenyahan hasil masakan bisa bertahan dengan baik. Semakin rendah jumlah proteinnya, semakin baik.

Lumuri irisan daging dengan campuran garam dan telur, selanjutnya taburkan terigu secara menyeluruh, selanjutnya lapisi lagi daging dengan campuran garam dan telur secara menyeluruh.
Tips: Saat melapisi daging, lakukanlah cubitan-cubitan kecil agar menghasilkan steak and shake yang lebih renyah

Masukan daging satu per satu ke dalam penggorengan hingga warna menjadi coklat keemasan. Ulangi sampai semua irisan daging selesai dimasak.
Tips: Penuhi wajan dengan minyak goreng supaya irisan daging tergoreng sempurna.

Angkat dan tiriskan.

Sajikan steak and shake di atas piring

Langkah terakhir, Anda bisa menambahkan potongan-potongan sayur sebagai pemanis, seperti: kentang, wortel, timun, lalapan atau lainnya.
Tips: Sebagai tambahan, lapisi steak menggunakan saus favorit Anda.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-steak-shake/
                https://ramesia.com/

Usaha Es Buah untuk Skala Menengah


a. Produk
Buah-buahan yang biasa dipakai untuk memproduksi es buah adalah kelapa muda, melon, nangka, blewah, alpukat, strawberi dan buah mangga. Bahan pelengkapnya bisa menggunakan kolang-kaling, rumput laut dan agar-agar. Gunakan buah-buahan serta bahan pelengkap yang berkualitas dan masih segar.

Berbagai bahan es buah banyak tersedia di pasar-pasar tradisional ataupun di supermarket. Bahan buah juga bisa didapat langsung dari pemasok buah. Selain karena harganya lebih murah serta kualitas lebih baik.

b. Lokasi
Dalam memilih tempat usahakan temukan lokasi yang banyak orang, contoh di pinggir jalan raya, dekat dengan komplek, kantor-kantor, sekolah atau kampus. Pastikan lokasi untuk berjualan berada pada tempat yang mudah ditemukan dan sering dilalui banyak orang.
Usaha es buah dapat dilakukan sendiri. Tapi, apabila jumlah pelanggan naik, pemilik dapat mempekerjakan 1-2 pekerja.

Tips Sukses Bisnis

1. Membuat Catatan Cash Flow
Catatan keuangan bisa digunakan untuk mengetahui jumlah modal, cost operasional sehari-hari yang dikeluarkan, dan keuntungan yang diperoleh. Selain itu, data keuangan juga dapat dipakai Untuk mengajukan peminjaman modal, data keuangan juga bisa menentukan disetujui atau tidaknya pengajuan tersebut. Data tersebut bisa digunakan sebagai jaminan.
2. Menentukan Harga Jual
Pastikan bahwa harga jual kompetitif dengan pedagang es buah yang lainnya. Hampir seluruh usaha ini mempunyai cukup banyak pesaing. Oleh karena itu harga merupakan salah satu bagian terpenting untuk dapat mengalahkan pesaing.
3. Kelola Pekerja Dengan Baik
Sesuai jumlah pekerja dengan keperluan usaha yang Anda jalankan, karena apabila terlalu banyak pekerja menjadikan tidak maksimal. Tambahlah jumlah karyawan ketika bisnis Anda sudah menjadi besar.
Upah pekerja alangkah baiknya diserasikan dengan perkembangan bisnis. Kenaikan upah dan pemberian bonus disingkronkan dengan penaikan omzet.
4. Menabung Untuk Meningkatkan Usaha
Laba yang didapat wajib disisihkan, antara lain untuk menyiapkan pengganti peralatan bisnis yang rusak atau yang telah menurun kegunaanya dan untuk memperbesar usaha.
5. Membuat Rasa yang Unik
Pada umumnya tempat usaha dikenal karena memiliki menu atau rasanya yang khas dari yang lainya.
6. Berikan Service yang Professional
Meskipun hanya bisnis kecil, layanan harus tetap maksimal. Mendahulukan pelanggan yang datang duluan, dan selalu bersikap ramah terhadap pelanggan merupakan beberapa contoh layanan yang profesional serta memuaskan konsumen.
7. Membuka Cabang Bisnis
Membuka cabang memiliki beberapa keuntungan. Antara lain produk yang dijual dan brand usaha jadi lebih familiar di masyarakat. Membuat cabang tidak mesti memakai modal sendiri. Bisa menggunakan sistem bagi hasil memakai modal tambahan dari investor atau memakai sistem waralaba adalah cara untuk mempercepat pertumbuhan usaha.
8. Jaga Kebersihan dan Kerapihan
Memperhatikan kebersihan merupakan faktor yang cukup penting bagi bisnis Anda. Kebersihan yaitu mencangkup kebersihan tempat, perlengkapan, dan minuman.
9. Kerja Keras, Cerdas, dan Kreatif



Potensi Bisnis Sate Bebek di Indonesia

Definisi Sate
Sate merupakan kuliner tradisional Indonesia yang sudah banyak diketahui oleh masyarakat. Sate ialah suatu kuliner khas yang terbuat dari potongan daging yang ditusuk dengan menggunakan tusukan sate, lalu dibumbuhi dan dimasak dengan cara dibakar diatas arang.

Biasanya, sate terbuat dari bahan baku daging hewan contonya seperti daging sapi, ayam dan kambing. Namun saat ini sate sudah dapat dibuat menggunakan bahan dasar daging apa saja, contohnya yaitu sate bebek. Sate bebek ini memiliki potensi yang bagus dan prospek yang cerah jika dijadikan sebagai pilihan bisnis Anda. Berikut ini akan kami jelaskan mengenai potensi dari usaha sate bebek.

Potensi Bisnis Sate bebek
Bisnis ini dapat dimulai dengan modal kecil dan dapat dijadikan bisnis rumahan maupun usaha sampingan. Usaha sate juga tidak harus sewa tempat yang mahal, tapi yang paling penting adalah strategis dan mudah dijangkau. Sate bebek adalah salah satu jenis makanan yang paling disukai mulai dari anak kecil, remaja hingga dewasa. Sate bebek merupakan salah satu makanan yang harganya terjangkau, sehingga bisa menjangkau semua kalangan.
Meningkatnya populasi di Indonesia yang mencapai angka 240 juta manusia merupakan peluang pasar yang besar. Peluang bisnis berjualan sate bebek pun bisa menjadi salah satu pilihan peluang binis yang menjadi menguntungkan. Sayangnya pengetahuan bisnis yang kurang terkadang membuat para pelaku usaha tidak mampu mengembangkan peluang usaha yang sudah terlanjur di jalankan.

Baca juga  Manfaat Susu Kedelai Dingin yang Menakjubkan Untuk Kesehatan
Berikut adalah 7 cara untuk mengembangkan potensi usaha yang sedang Anda jalani sekarang.

1. Memodifikasi Produk Untuk Mengembangkan Potensi Usaha Berjualan Sate bebek

Untuk meningkatkan bisnis berjualan sate bebek Anda, salah satu yang harus dilakukan yaitu memodifikasi produk sate yang Anda tawarkan. Ingat, memodifikasi produk yang telah ada itu lebih baik ketimbang harus mengeluarkan produk sate baru yang pastinya akan memakan waktu untuk meneliti dan testing pasar.

2. Membuat Brand Produk yang Unik

Brand produk yang unik tak jarang membuat orang-orang tertarik untuk membelinya. Penamaan produk yang unik pasti akan memudahkan konsumen untuk mengingat apa yang Anda tawarkan.
Akan lebih baik lagi bila brand produk yang Anda tawarkan mengandung arti tertentu. Peluang usaha harus digarap dengan maksimal dengan nama produk yang juga maksimal.

3. Membundling Produk Untuk Meningkatkan Peluang Usaha Berjualan Sate bebek

Apa itu bundling produk? Gampangnya Anda akan menjual produk A dan produk B dengan harga paketan. Atau jika sudah membeli produk A, maka produk B dapat dibeli dengan harga lebih murah.

4. Promosi Menggunakan Social Media

Memakai social media untuk meningkatkan peluang usaha bisa jadi alternatif utama di tengah mahalnya biaya iklan di media konvensional. Selain itu, channel social media ini dapat Anda kelola sendiri.

Dengan menggunakan social media, Anda bisa mempromosikan produk olahan sate Anda tanpa membayar dan langsung menyentuh pembeli yang Anda sasar.

5. Membuat Iklan yang Unik

Comments

Popular posts from this blog